Minggu, 04 Januari 2009

Palestina kusayang Palestina yang malang

Ketika masih kuliah, aku pernah jadi wartawan kampus. Saking pengennya diterima jadi wartawan, apapun pekerjaan akan aku lakukan. Dan ternyata tantangan yang aku hadapi adalah membuat sebuah tulisan future untuk rubrik luar negeri dengan tema Palestina.
Maka dengan penuh semangat kugali semua buku, kucari semua sumber hingga akhirnya aku dapetin informasi tentang Palestina.Meski masih jauh dari sebutan pakar, namun kegigihanku setidaknya membuatku tahu lebih banyak tentang Palestina, zionisme serta peran hubungan Israel dan Amerika.
Pokoknya pada kesimpulannya aku sangat respek pada Palestina. Bukan sekedar karena sama-sama muslim,tapi juga karena mereka adalah orang-orang yang teraniaya. Tapi bagaimana lagi, kekuatan Israel begitu besar. Meski luas wilayah mereka tidak seberapa, namun mereka sebenarnya adalah otaknya Amerika, negara adidaya dunia yang punya Hak Veto di PBB. Aku benar-benar hanya bisa berdoa untuk rakyat Palestina, semoga mereka mendapat keadilan dari Allah SWT.

Tidak ada komentar: